DRAMA CINDERELA

CINDERELLA

Ayah           : Cinderela ! Seandainya ibumu masih ada betapa bahagia melihat kamu    
                     sudah besar dan cantik.
Cinderela     : Ayah ! Saya kangen ……. sama ibu
Ayah           : O ya ! Cinderela ayah punya kabar gembira  pada kamu.
Cinderela     : Kabar gembira apa ayah ?
Ayah           : Agar kamu tidak kesepian, kamu saya carikan ibu.
Cinderela     : Maksudnya apa ayah ?
Ayah           : Ayah mau menikah lagi nak dan kamu segera mempunyai 2 orang saudara perempuan.
Cinderela     : Ah ayah bisa saja !
Ayah           : Sekarang kamu siap-siap ya Cinderela karena hari ini ayah mau menikah.

Dalang         : Setelah beberapa hari Cinderela merasa sedih karena ayahnya meninggal.

Anastasia     : Ibu ! saya iri dan benci dengan Cinderela.
Ibu Tiri        : Hee ! kenapa kalian benci dan tidak suka dengan Cinderela
Anastasia     : Iya ibu saya benci karena Cinderela cantik dan rajin.
Drizela         : Iya ibu saya juga iri dengan kecantikannya
Anastasia     : Bagaimana kalau Cinderela tidur di kamar belakang bersama tikus-tikus
Drizela         : Ya saya setuju ibu
Cinderela     : Ya saya terima. Saya tidur di belakang

Dalang         : Dipagi hari Cinderela harus memberi makan ayam dan kuda di belakang rumah yang kotor dan bau.
                    : Setelah itu menyiapkan dan mengantar sarapan pagi untuk ibu dan 2 saudara tirinya. Satu ditaruh di kepala, tangan kanan, tangan kiri.
                    : Suatu hari Cinderela mendapat undangan dari istana

Cinderela      : Ibu saya mendapat undangan pesta dari Istana
A / D            : Apa benar brita itu bu ? boleh saya ikut ke pesta.

Dalang          : Ternyata A / D mempunyai rencana jahat agar Cinderela tidak bisa ikut.
 : Kesempatan ini digunakan ibu tirinya pada Cinderela untuk   membersihkan seluruh isi rumah sampai selesai.

Ibu Tiri         : Cinderela ! tugasmu mulai hari ini dan seterusnya membersihkan seluruh
  isi rumah.

Dalang          : Sambil perasaan sedih Cinderela mengerjakan apa yang diperintahkan     
  untuknya, tapi Cinderela tak memperdulikan.
Cinderela      : Baik tak masalah bu ! akan saya kerjakan semuanya.

Dalang          : Betapa terkejutnya Cinderela melihat sebuah ruangan yag dibuat oleh
                     sahabat-sabahat kecilnya. Inilah kerja keras sahabat Cinderela membuat
                     sebuah gaun untuk dipakai pesta di istana.
                    : Suatu hari Pengurus Istana datang memberikan undangan pernikahan Cinderela dengan Pangeran Charming dengan membawa catatan yan panjang.

Duta Istana   : Tuk tuk tuk permisi selamat malam
Cinderela      : Ya silakan masuk
Duta Istana   : “ Ini semua harus sudah siap tiga hari lagi, Cinderela “
Cindrela       : Banyak sekali yang harus disiapkan untuk pesta pernikahan.
                    : Saya bingung harus mulai dari mana. Saya akan bertanya pada teman-temanku.
Jaq               : Kita bisa minta tolong pada Ibu Peri ! Cinderela

Dalang          : Mendengar itu, tiba-tiba Ibu Peri muncul di hadapan Cinderela.

Cinderela      : Ibu Peri betul ini Ibu Peri !
Ibu Peri        : “ Aku dengar kamu punya masalah, Cinderela “
                    : Jangan khawatir, sayang, akan kuurus semuanya.
                    : Pertama gaun pengantinnya dulu, lalu butuh undangan.
                    : Kue tartnya tidak boleh lupa ya !
Gus              : Cinderela ! saya akan membantu menyiapkan semuanya.
Ibu Peri        : Jaq ! kamu membantu menghias kue
                    : Sedang Gus membantu memasukkan undangan kedalam amplop dan mengirimkan undangan-undangan itu.
Gus              : Sudah saya kerjakan semua termasuk mengirimkan undangan, Ibu Peri !
Jaq               : Menghias kue juga sudah selesai Ibu Peri !
Ibu Peri        : Ya bagus kalian teman-teman Cinderela yang sangat baik.
Cinderela      : Mari kita berangkat menuju Istana
Dalang        : Dengan anggun Cinderela berjalan dikarpet merah menemui Pangeran Charming. Gaun dan kerudung manik-manik cantik sekali.
                    : Membawa serangkai bunga mawar merah indah, dia mengucapkan janji cintanya kepada Pangeran Charming.
Cinderela      : Pangeranku Charming ! Saya sangat bahagia hari ini. Dimalam yang dingin ini disaksikan warga Krisik dan sekitarnya aku bersumpah kepada Pangeran Charming bahwa seluruh jiwa ragaku akan kuserahkan kepada Pangeran.
Pangeran       : Cinderela ! Saya terima cinta kamu yang tulus dan suci. Mari kita berangkat ke penghulu. Dada dada da da

0 komentar:

by. agung. Diberdayakan oleh Blogger.